Seghimol

Seghimol
'Seghimol' dalam bahasa Lampung yang berarti Srigala. Hewan ini ternyata juga hidup di Lampung, dan menjadi musuh warga yang peternak ayam atau unggas lainnya. Tapi seghimol juga menjadi hewan penjaga yang sangat berani. Asal jangan jadi 'Seghimol Bukawai Napuh'

Rabu, 15 Desember 2010

Rimbol

WAT WAT GAWOH: Patung Polisi

KONSENTRASI diperlukan saat orang berkendara di jalan raya. Jika mata sopir tidak konsentrasi ke jalan, alamat kecelakaan menjemput.

Mulani kik nyuper dang tingok jama pengiluni mak ni sanak. (Makanya kalau nyopir jangan teringat dulu dengan keluhan istri di rumah.)

Apalagi, kalau ada sesuatu di pinggir jalan yang bikin heran. Wah.... matanya sopir langsung melotot. Sekalipun sebuah patung polisi, tapi kalau wanita dengan rok mini....?

Seperti di Republik Cheska. Keberadaan patung itu malah membuat angka kecelakaan makin tinggi bagi pengendara motor pria. Patung yang terbuat dari papan tersebut di pasang di wilayah paling sibuk di negeri tersebut untuk menghemat biaya karena pemasangan lampu lalu lintas.

Seorang pengemudi yang mengeluh setelah mengendarai mobilnya keluar jalur mengatakan, "Gambar tersebut sangat mengganggu. Maksud saya, rok mini? Di cuaca seperti ini?" ujar Petrl Lederer salah seorang pengemudi seperti dilansir orange.co.uk, pekan lalu.

Mengapi muneh plisi no makai span injuk reno, acak riluk goh. (Mengapa pula 'polisi' itu pakai rok seperti itu, lebih baik bugil sekalian.) (U-3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar