Seghimol

Seghimol
'Seghimol' dalam bahasa Lampung yang berarti Srigala. Hewan ini ternyata juga hidup di Lampung, dan menjadi musuh warga yang peternak ayam atau unggas lainnya. Tapi seghimol juga menjadi hewan penjaga yang sangat berani. Asal jangan jadi 'Seghimol Bukawai Napuh'

Selasa, 28 Desember 2010

Rimbol

WAT WAT GAWOH: Demi 'Nyai'

AKU rela jadi kuli demi nyai, syair lagu itu menggambarkan tanggung jawab seorang laki-laki terhadap istrinya. Tapi kalau yang dikerjakan mencuri?

Wah kuk ngemaling aga kudo? Sepira sikopni bebay seno mamak (Wah kalau mencuri mau dikerjakan? Secantik apa perempuan itu paman).

Kejadian itu benar terbukti di China. Seorang wanita di Chengdu, Provinsi Sichuan, China, Dai Xiu Pang, menghasut empat pria untuk mencuri lebih dari 40 mobil.

Kejahatan yang berlangsung selama tiga tahun ini menurutnya dilakukan hanya untuk bersenang-senang. Dia ingin keempat pria itu memenuhi tantangannya.

Seperti dilansir Straits Times, Senin (27-12), Dai mengaku merencanakan pencurian tersebut hanya untuk bersenang-senang. Keempat pria itu diketahui memiliki hubungan spesial dengan sang wanita.

Untuk memenuhi keinginan Dai, kekasihnya saat ini yang bernama Xiao bahkan sempat nekat mencuri mobil dari tempat parkir yang dilengkapi perangkat keamanan.

Acak nyepok muli bareh mamak, jak niku haga kuruk penjara (Lebih baik mencari gadis lainnya paman, daripada kamu masuk penjara).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar